Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Followersbb

Minggu, 17 Agustus 2014

Wisata Kebun Raya Unmul Samarinda

Kebun raya samarinda merupakan salah satu objek wisata diSamarinda yang terletak di sebelah Utara kota Samarinda, provinsi kalimantan timur, indonesia. Yang  berjarak 20 km atau 30 menit perjalan darat dari pusat Kota Samarinda. Luas keseluruhan kebun raya ini adalah 300 hektar. untuk memasuki objek wisata ini kita bisa membeli tiket masuk dengan harga Rp. 10.000 per/ orang.

 
Kebun Raya Samarinda :)
 
 Kebun Raya Samarinda :)

ketika masuk ke dalam kawasan kebun raya, wisatawan akan merasakan suasana hutan yang begitu sejuk disana. kita juga dapat melihat beberapa macam hewan dan juga beberapa arena permainan ( agar kita tidak merasa bosan dengan melihat beberapa hewan saja). Beberapa hewan yang dapat kita lihat seperti orang utan, ular, beruang madu, rusa, dan masih banyak lagi. Bahkan ada beberapa orang utan yang memang sengaja dilepas namun sudah jinak agar wisatawan dapat berinterasi secara langsung.
 



       
Gamabar salah satu Orang utan 


Salah satu wahana permainan "sepeda air"

untuk area bermain kita dapat memainkan beberapa permainan diantaranya sepeda air, komedi putar, dan motor ATV dan disana kita akan mendapatkan ilmu baru karena disana tersedia  musium kayu. Di Museum Kayu ini terdapat berbagai jenis koleksi kayu khas Pulau Kalimantan. Disana kita dapat belajar banyak dan memperoleh pemahaman-pemahaman tentang kayu, hutan dan lingkungan hidup.

Musium Kayu Kebun Raya Samarinda


Jika teman-teman jalan-jalan ke sini, wajib tempat ini dikunjungin sebagai tempat berwisata keluarga. Dan tentunya masih banyak lagi yang patut diliat langsung di Kebun raya samarinda :)
 

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About