Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Followersbb

Minggu, 17 Agustus 2014

Wisata Penangkaran Buaya Makroman Samarinda

Wisata penangkaran buaya ini terletak di Desa pulau Atas, keluarahan makroman, kecamatan Palaran. kurang lebih berjarak 6 km dari pusat kota Samarinda. ada 3 jenis buaya yang bisa ditemui disini antara lain yaitu, buaya muara, buaya siam, dan buaya sinyulong. buaya yang ada disini merupakan buaya yang sering ditemui disungai-sungai Kalimantan Timur .
berikut adalah buaya-buaya yang ada di penangkaran buaya makroman :


1. Jenis yang pertama Jenis Buaya Muara (Crocodylus porosus) adalah sejenis buaya yang pada umumnya hidup di sungai-sungai dan di daerah muara laut. Buaya ini memiliki moncong yang cukup lebar dan tidak punya sisik lebar pada tengkuknya. Panjang tubuh sampai ekor mencapai 12 meter seperti yang pernah ditemukan di Sangatta, Kalimantan Timur.  

 Buaya muara (Crocodylus porosus)

2. Yang kedua ini Buaya Siam (Crocodylus siamensis) adalah sejenis buaya Crocodylidae.
Yang menyebar di Indonesia (Jawa dan Kalimantan Timur), Malaysia (Sabah dan Serawak), Laos, Kamboja, Thailand, dan Vietnam. Disebut buaya Siam karena spesimen tipe jenis ini dideskripsi berasal dari Siam (nama lama Thailand). Ukuran maksimal buaya ini mencapai 4 meter. Secara umum, panjangnya sekitar 2 hingga 3 meter.

Buaya Siam (Crocodylus siamensis)

3.Kalau Buaya yang Ketiga ini Buaya Senyulong (Tomistoma schlegelii) termasuk dalam keluarga Gavialidae
Nama lain buaya ini adalahjolong-jolong, sampit, atau kanulong. Moncong senyulong memang pipih dan tajam. Dan panjangnya mencapai 6 meter
 
  
Buaya Senyulong (Tomistoma schlegelii)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About